Tuesday, August 15, 2017

Jagalah Kebersihan di Waduk Mulur

Pungut Sampah Plastik di balik tanaman dan batuan tanggul

Sebagai salah satu tujuan wisata lokal tentunya Waduk Mulur banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal yang tentu berimbas dan berdampak pada kondisi lingkungan di Waduk Mulur. Salah satunya dengan banyaknya jumlah pemancing dan wisatawan swaphoto yang secara langsung dan tidak langsung akan meninggalkan jejak sampah khususnya sampah plastik.

Kerjasama adalah solusinya


 Hal ini menjadi keprihatinan bagi group Ikatan Mancing Casting Sukoharjo yang kemudian memberikan gagasan untuk melakukan kegiatan kerja bhakti membersihkan sampah plastik yang berserakan di sepanjang tanggul Waduk Mulur. Kegiatan ini akan digelar rutin setiap akhir bulan sebagai salah satu bentuk kepedulian Ikatan Mancing Casting Sukoharjo (IMCS) yang bersekretariat di Balesari RT2 RW 2 Mulur Bendosari Sukoharjo atau timur lapangan Pringgodani Mulur.


Agenda ini tentu melibatkan anggota IMCS khususnya yang sudah berjalan mulai bulan Juli 2017 dan akan kembali digelar akhir bulan Agustus ini. Berikut adalah beberapa momen yang sempat diabadikan oleh IMCS.


Kuberi Satu Permintaan.....Pengen Resik Mbah Waduke...


Memungut sampah dan membakarnya


sampah plastik yang menyelip diantara bebatuan tanggul


sitik-sitik dadi resik

bersama-sama kita bisa


No comments:

Post a Comment