Tuesday, October 2, 2018

Wisata Patung Pandawa Solo Baru

Patung Kuda Solo Baru

Sebagai salah satu kota yang terdekat dengan kota Solo tentu Sukoharjo juga memiliki sentuhan nilai seni dan budaya Jawa yang lekat dengan kehidupan bermasyarakatnya. Salah satu bukti yang bisa kita lihat secara kasat mata adalah dengan berdirinya bermacam patung di kawasan sentra bisnis Solo Baru yaitu kota satelit milik Sukoharjo yang berada persis di sebelah selatan kota Solo ini.

Patung Kuda Solo Baru

Namanya Wisata Patung Pandawa Solo Baru yang berada di sepanjang jalan di Solo Baru Grogol Sukoharjo.
Mulai dari Patung Kuda yang merupakan sosok Kresna dalam pewayangan yang sedang menaiki kereta kuda bersama Gatotkaca kemudian ke arah utara pada perempatan lampu merah Solo Baru terdapat 4 patung mewakili tokoh Pandawa. Jika anda terus berjalan ke utara akan ada Patung Ir. Soekarno Presiden pertama RI di bundaran Tanjung Anom Grogol.

Patung Ir. Soekarno di Tanjung Anom Grogol Sukoharjo

Jalan inilah yang menjadi pusat berdirinya patung-patung nan megah yang bisa dijadikan ajang Wisata Swaphoto khususnya bagi para pelancong dan wisatawan dari luar wilayah Solo. Jika anda ingin mendapatkan momen terbaik sebaiknya anda datang pada malam hari selain lebih sepi lalu lintasnya juga efek cahaya akan memberikan nuasa yang berbeda pada hasil jepretan anda sekalian.
Nah jika anda tertarik bisa langsung menuju ke Wisata Patung Pandawa Solo Baru yang berada di kota Solo Baru Grogol Sukoharjo untuk mendapatkan momen berswaphoto di Sukoharjo dengan latar belakang Patung Pandawa ini.

No comments:

Post a Comment