Wednesday, October 3, 2018

Wisata Religi di Masjid Agung Sukoharjo

Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo

Sebagai warga masyarakat Sukoharjo kita patut berbangga diri apalagi jika anda seorang muslim tentu kebanggaan akan semakin bertambah dengan hadirnya bangunan megah dan mewah yaitu tempat ibadah kaum muslim di kota Sukoharjo yaitu Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo. Masjid yang sebelumnya berarsitektur model Jawa sepeti masjid Jawa pada umumnya kini direnovasi dan disulap menjadi semakin megah dengan arsitektur model Timur Tengah sehingga bisa memberikan rasa khusuk dalam beribadah.
Masjid Agung (begitu biasa disebut oleh masyarakat Sukoharjo) berada di jantung kota Sukoharjo tepatnya di jalan Slamet Riyadi Sukoharjo di selatan dari Proliman/Simpang Lima Sukoharjo. Masjid ini adalah salah satu dari 2 masjid kota yang ada di Sukoharjo selain Masjid Agung Kota yang berada di komplek Kodim Sukoharjo. Masjid Agung Baiturrahmah merupakan masjid terbesar di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan menjadi daya tarik tersendiri saat ini dengan bangunan yang mewah dan megah. Selain sebagai sarana ibadah disini juga sebagai tempat untuk mengadakan kegiatan beragama dan sosial seperti pengajian umum, pengobatan gratis serta kajian agama.
Baca juga mengenai Sarung Tenun Goyor Tawangsari Sukoharjo
Masjid Agung Sukoharjo tampak dari atas

Masjid Agung Baiturrahmah kini sudah selesai dari renovasi dan sudah digunakan masyarakat umum sebagai tempat ibadah. Salah satu kegiatan rutin yang diadakan di masjid agung ini adalah Pengajian Ahad Pagi yang sudah digelar sejak puluhan tahun yang lalu dan selalu hadir setiap hari Minggu Pagi sebagai sarana untuk memberikan siraman rohani kepada kaum muslimin di lingkungan wilayah Sukoharjo.

Keindahan Masjid Agung Sukoharjo di malam hari

Di era milenial ini tentu kita kan ketinggalan jika tidak menyempatkan diri menengok sejenak sekaligus beribadah disini baik pada saat sholat wajib ataupun saat Jumatan dan kita bisa sekaligus untuk berswaphoto disini untuk dibagikan di media sosial mempromosikan keindahan Masjid Agung ini. Bangunan yang megah dan mewah akan memberikan latar belakang yang menawan bagi pecinta seni photographi. Sebagai umat muslim tidak ada salahnya membanggakan kejayaan Islam melalui hasil karya yang megah seperti Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo ini.

No comments:

Post a Comment