Tuesday, October 9, 2018

Desa Bulakan Sentra Mebel Sukoharjo

Hasil Mebel Desa Bulakan

Nama Desa Bulakan tentu tidak asing lagi bagi warga Sukoharjo, nama tersebut juga dikenal dari wilayah luar Kota Sukoharjo karena produk mebel kayu yang terkenal. Memang itulah keunikan Desa Bulakan sebagai Sentra Mebel di Sukoharjo. Desa Bulakan adalah salah satu desa dibawah kecamatan Sukoharjo yang berada di barat kota Sukoharjo atau jika anda dari Proliman Sukoharjo tinggal lurus saja ke arah barat kurang lebih 5km. Disinilah perekonomian masyarakat berkembang dari hasil pengolahan kayu menjadi mebel yang dipasarkan baik nasional maupun eksport ke luar negeri.

Desa Bulakan Sentra Mebel Sukoharjo
Baca juga Desa Trangsan Sentra Kerajinan Rotan
Artikel lain Home Industri Limbah Kayu
Produk mebel yang dihasilkan antara lain furniture meja kursi, almari, tempat tidur dan aneka produk olahan kayu lainya sesuai dengan permintaan si pemesan. Untuk penjualan ada yang eceran dan grosir tergantung dengan permintaan konsumen. Desa Bulakan setiap hari memang seperti sentra produksi lainnya yang selalu terlihat ramai, sibuk dan bahkan sedikit bising dengan adanya mesin pemotong kayu, mesin amplas dan mesin lainnya. Disini pula menjadi sebuah kegiatan masyarakat sehari-hari berkutat dengan kayu baik jati, mahoni, angsana dan beberapa jenis kayu lainnya.
Hasil produk yang berkualitas tinggi mampu bersaing dengan produksi daerah lainnya dengan harga yang bisa nego sesuai dengan bahan dan jumlah yang di inginkan.
Nah jika anda ada keinginan untuk berbisnis di bidang mebel kayu anda bisa datang dan langsung memesan kepada salah satu penghasil mebel di Desa Bulakan (banyak juga yang menyebut Serenan) yang ada di wilayah ini untuk bernegoisasi secara langsung dan memesean sesuai model yang diinginkan. Sekian sekelumit mengenai Desa Bulakan Sentra Mebel Sukoharjo semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai hasil produk kota Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment