Monday, October 1, 2018

Wisata Tubing Kali Menjing

Kali Menjing Sukoharjo

Dari salah satu halaman media sosial kami mendapatkan informasi mengenai salah satu Wahana Wisata Baru yang ditawarkan sebagai obyek wisata lokal Sukoharjo yaitu Wisata Tubing Kali Menjing yang nantinya akan menjadi satu paket dengan kawasan Taman Paku Joyo Gayam Sukoharjo. Nama Menjing sendiri adalah salah satu nama kampung yang berada di tengah sawah di selatan dusun Jetis Jati dan masih masuk dalam area Kelurahan Gayam Sukoharjo. Memanfaatkan aliran irigasi dari saluran induk Kali Proyek Colo yang melintasi dukuh Menjing ini kini disulap menjadi wahana permainan air yang memacu adrenalin anda semuanya. Dengan biaya yang tergolong murah meriah anda dapat menikmati kesenangan dengan melakukan jelajah air dengan ban yang digunakan sebagai alat pelampung mengikuti aliran saluran irigasi Dukuh Menjing.


Pemandu yang sigap dan cekatan



Uji Coba Tubing di Kali Menjing

Kali Menjing merupakan saluran irigasi persawahan yang berasal dari Kali Proyek yang berasal dari Bendungan Colo Pengkol Nguter. Nah silahkan lihat sendiri photo berikut ini yang nantinya akan menjadi suguhan utama dalam Wisata Tubing Kali Menjing. Disini akan dimanjakan dengan suguhan menyusuri saluran irigasi sepanjang kurang lebih 500 meter dan ada satu grojogkan air yang akan menguji keberanian anda sekalian. Wahana ini bisa dilakukan mulai dari anak-anak hingga dewasa dan selama bulan Januari 2019  ada tarif promo yaitu 300 rupiah bagi anak-anak dan 5000 rupiah untuk dewasa.

Kali Menjing yang membelah kampung Menjing Gayam

Pembenahan Kali Menjing oleh Warga
Sudah diresmikan



Bagi anda para pembaca yang tertarik dan ingin mencoba anda bisa langsung datang ke dusun Menjing Gayam Sukoharjo dengan 3 pilihan rute menuju kesana yaitu dari RSUD Sukoharjo ke timur kemudian ambil kanan dari dusun Kujon Jati (gang paling barat) lurus ke selatan hingga Jati Demangan dan kemudian anda menuju kampung Menjing yang sudah pas di tengah sawah selatan Jati Demangan. Atau bisa juga anda melewati Perumahan Korpri dan ke arah timur menyusuri sepanjang sungai bisa langsung bertemu Dukuh Menjing Bisa juga dari Taman Paku Joyo lurus ke timur hingga bertemu dusun Jati Demangan dan nanti ada papan peunjuk ke Dukuh Menjing di sebelah kanan jalan.

Dilengkapi peralatan keselamatan

Bus Tayo yang terkoneksi dengan Kampung Menjing Gayam Sukoharjo

Harga tiket adalah Dewasa 5000 rupiah Anak-anak 3000 rupiah selama bulan Januari 2019 Untuk reservasi/pemesanan silahkan hubungi Erick Moto Lowo 085602023393, Trie 087836116270, Irfan 085647000156
Nah bagi anda yang penasaran silahkan datang langsung dan nikmati sensasi ngeban di Kali Menjing mumpung masih dalam masa promosi lho...dan jika anda rombongan ada diskon khusus selama masa promosi ini. Jangan sampai ketinggalan ya.
Wisata Tubing Kali Menjing ini dibuka setiap Sabtu-Minggu dan hari libur mulai pukul 9 pagi dan anda mulai bisa mencoba tanggal 12 dan 13 Januari 2019. Untuk pemesan selain hari tersebut diatas silahkan kontak ke paniata dengan nomor yang sudah tertera diatas baik melalui telepon atau WA.

No comments:

Post a Comment