Friday, September 28, 2018

Desa Wisata Kreatif Kenep

Kegiatan Mahasiswa UMS di Desa Kreatif Kenep Sukoharjo
Salah satu desa di Sukoharjo yang kini menjadi salah satu tujuan wisata berbasis edukasi adalah Desa Kenep yang berada di Kecamatan Sukoharjo. Desa Kenep memiliki banyak potensi baik potensi seni maupun wisata alam yang belum sepenuhnya tergarap optimal. Desa Kenep juga memiliki sejarah dengan adanya Kalimati yang melintas di desa ini. Disinilah cikal bakal kebudayaan di wilayah Kenep bermula.

Tiket Masuk Murah Meriah

Kalimati yang dahulu merupakan Bengawan Solo merupakan salah satu jalur transportasi air menuju ke krato Solo/ Surakarta. Konon Bengawan Solo juga memiliki histori dengan kerajaan Majapahit.
Baca juga Taman Kreatif Mandan Sukoharjo
Kini desa Kenep mulai bergeliat dengan adanya kawasan Rumah Pohon yang menjadi sebuah basecamp untuk berinteraksi dan bersosialisi khususnya dalam menjaga kearifan lokal yang kini mulai meluntur. Desa Kenep dan sekitarnyapun juga menjadi salah satu sentra penghasil jenang Krasikan yang merupakan oleh-oleh khas Kota Sukoharjo.


Kini desa Kenep semakin dikembangkan untuk kembali bergeliat agar bisa menambah kesejahteraan warga masyarakatnya melalui bidang pariwisata di Sukoharjo. Jika anda tertarik untuk datang ke Desa Wisata Kreatif Kenep sangatlah mudah karena ada papan petunjuk jalan yang berada di jalur Sukoharjo-Tawangsari yang bisa anda ikuti atau memalui Google Map.

Rumah Pohon sebagai Ikon Desa Wisata Kreatif Kenep
Disini pengunjung bisa berinteraksi dengan alam sekitar, akan lebih bagus jika anda datang secara rombongan atau berkelompok sehingga bisa menjadi sebuah pengalaman dan momen berharga bagi anda dan akwan anda semuanya. Selain itu Desa Kenep yang terkenal sebagai sentra Jenang Krasikan di dusun Kedung Gudel juga menarkan tour untuk melihat produksi jenang yang masih tradisional sehingga memberikan kita wawasan untuk mengenal olahan khas Nusantara ini.
Baca juga selengkapnya Oleh Oleh Jenang Krasikan Sukoharjo

Menarik Untuk dicoba

Anda  bisa langsung datang ke Kota Sukoharjo yang saat ini semakin berbenah untuk menjadi tujuan wisata berbasis alam dan budaya di lingkungan wilayah Solo Raya. Banyak sekali hal-hal menarik di sekitar Kota Sukoharjo. Jika anda kesulitan bisa menghubungi kami untuk mendapatkan informasi akurat ataupun untuk menemani berkeliling Kota Sukoharjo Makmur sebagai tour guide tentunya.

No comments:

Post a Comment