Saturday, February 18, 2017

Wisata jalan jalan di Waduk Mulur

Sebagai obyek wisata alam sebentar lagi waduk Mulur akan ditambah dengan wahana rental naik kuda. Adalah salah seorang warga sekitar yang akan memulai untuk menyewakan kuda sebagai wahana jalan jalan di Waduk Mulur. Tentu ini akan semakin melengkapi waduk Mulur sebagai salah satu tujuan wisata di kabupaten Sukoharjo.

Kemungkinan dalam waktu dekat ini rental naik kuda segera akan dirilis. Berita ini saya dapatkan dari salah satu guide freelance Waduk Mulur alias pemandu wisata sukarela Lek Dawet yang memang kesehariaanya berkeliling Waduk Mulur untuk berjualan es dawet serta cemilan bagi para pemancing dan wisatawan lain di Waduk Mulur.
Wahana yang sudah ada sebelumnya adalah sewa perahu dan kereta mini yang berada di sebelah barat dalam area Karamba Waduk Mulur. Selain itu ada beberapa warung makan seperti Warung mas Kustanto Bronjong di sebelah selatan, Warung nila Bakar mas Bandung dan Nilasari, warung makan Mbak Ayu dan warung Kakung. Bagi wisatawan tak perlu bingung jika ingin melepaskan lelah sejenak di Waduk Mulur.
Jika anda sedang memancing di wilayah tanggulpun tak perlu khawatir karena ada beberapa penjual keliling yang rutin menjajakan makanan kecil serta minuman seperti Lek Dawet juga pak Katno yang menjual siomay cilok di kala sore hari juga pedagang lainnya seperti bakso kuah bakso goreng dan sebagainya.
Bagi pecinta selfi pun bisa photo photo berlatarkan pemandangan alam waduk Mulur tanpa dipungut biaya. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tanpa membuang sampah secara sembarangan di wilayah Waduk Mulur.

No comments:

Post a Comment