Wednesday, April 12, 2017

Waduk Mulur Surga Pemancing Nyobok

Sebagai salah satu kawasan wisata air Waduk Mulur menjadi salah satu tujuan para pemancing di wilayah Solo Raya, salah satunya adalah para pemancing Nyobok yaitu pemancing dengan tehnik nyemplung di dalam air. Spot Waduk Mulur masih sangat potensial untuk menjadi destinasi para pemancing Nyobok hal ini terlihat dengan banyaknya para penyobok yang hadir setiap hari di kawasan Waduk Mulur. Dalam ulasan ini kami berikan gambaran mengenai Waduk Mulur Surga Pemancing Nyobok sehingga para nyobok mania bisa mencoba dan merasakan asiknya mancing nyobok di Waduk Mulur.

Tentu ini menjadi sebuah lahan bisnis baru bagi warga sekitar antara lain para penjaja makanan dan minuman serta para penjual umpan maupun alat pancing. Setiap hari diperkirakan lebih dari 100 orang datang untuk memancing diluar para wisatawan lokal lainnya.
Apabila Waduk Mulur dikelola secara profesional dengan penyediaan fasilatas seperti toilet umu, lahan parkir serta mushola tentu akan menambah kenyamanan para pemancing ini, walaupun nantinya akan dikenakan biaya masuk asalkan memang sesuai dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Selain itu dengan hadirnya para pemancing ini tentu juga memberikan manfaat bagi warga sekitar waduk terutama para pedagang kecil disekitar Waduk Mulur, selain itu juga membuat nama kota Sukoharjo semakin terangkat sebab pengunjung alias pemancingpun berasal dari luar kabupaten Sukoharjo.


Nah tinggal bagaimana nantinya pihak dan instansi terkait mampu untuk mengelola potensi alam ini sehingga lebih memberikan dampak positif bagi wilayah di sekitarnya. Semoga dengan tulisan ini bisa membuka pandangan mata kita sekalian terhadap potensi Waduk Mulur khususnya dalam dunia mancing dimana Waduk Mulur sebagai Surga Pemancing Nyobok.

No comments:

Post a Comment