Saturday, January 27, 2018

Kemah Tadzabur Alam Pandu Atfal se Sukoharjo di Waduk Mulur

Lokasi Kemah Pandu Atfal

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Hizbul Wathon (Pramuka Muhammadiyah) adalah Kemah Tadzabur Alam di Wisata Alam Waduk Mulur pada tanggal 28-29 Januari 2018. Kegiatan ini diikuti oleh para peserta tingkat Sekolah Dasar Muhammadiyah se Kabupaten Sukoharjo. Dalam kegiatan selama 2 hari ini para peserta dikenalkan dengan kegiatan outdoor agar bisa membentuk pribadi yang kuat dan beriman. Tadzabur Alam merupakan pendidikan tentang alam di sekitar kita salah satunya dengan kegiatan berkemah di alam terbuka.


Walaupun sempat merasakan dingin udara pada hari sabtu 28 Januari dikarenakan hujan yang turun dan membuat seluruh peserta harus berteduh di rumah penduduk namun tidak menyurutkan semangat peserta yang memang tergolong masih anak-anak. Seluruh peserta masih terliahat ceria dan bersemangat karena bisa berkumpul bersama teman-teman dari berbagai daerah di Sukoharjo yang berkumpul di Lapangan Pringgodani Mulur di tepi Wisata Alam Waduk Mulur.

Outbond Tadzabur Alam


Keseruan dan keceriaan pada Pandu Atfal ini masih berlanjut ketika hari Minggu pagi dimana diadakan kegiatan outbond yang melatih fisik para peserta. Diawali senam pagi kemudian melakukan permainan-permainan secara beregu sesuai dengan pembagian kelompok menurut asal sekolahnya. Salah satu perserta bernama Elza  terlihat sangat antusias dan bersemangat sekali dalam acara kemah ini, hal ini terlihat dari keceriaan yang nampak di wajahnya.


Ya, kegiatan semacam ini perlu untuk anak-anak dalam masa seperti Elza yang membutuhkan bimbingan baik secara fisik lewat kegiatan outdoor maupun secara mental agar terbentuk pribadi yang tangguh yang akan berguna dalam masa depan mereka. Semangat terus untuk adik-adik Pandu Atfal Muhammadiyah.

No comments:

Post a Comment