Wednesday, October 17, 2018

Pemancar TVRI Wungurejo Tawangsari Sukoharjo

Pemancar TVRI Wungurejo Tawangsari Sukoharjo

Salah satu situs sejarah pertelevisian Indonesia ternyata tersimpan di wilayah Kabupaten Sukoharjo yaitu Pemancar TVRI Wungurejo yang berada di desa Pundungrejo kecamatan Tawangsari kabupaten Sukoharjo. Lokasi yang berada diatas perbukitan pegunungan seribu ini memang terpilih karena satsiun pemancar ini sebagai penerus sinyal televisi TVRI kala itu dan masih berfungsi sampai sekarang di saluran 29.
Perkembangan dunia pertelevisian saat ini yang sudah modern dengan satelit dan era digital tentu merupakan sebuah perkembangan dari model lama yang masih tersimpan baik hingga saat ini di stasiun relay Wungurejo ini.
Anda dapat mencapai lokasi pemancar TVRI ini dengan menyusuri jalur Tawangsari-Manyaran dan berada kurang lebih 2 km dari pertigaan Lorog Tawangsari ke arah selatan. Jalan menuju ke lokasi lumayan agak menanjak sehingga kondisi kendaraan anda harus dipastikan fit agar tidak terjadi hal yang kurang diinginkan. Bagi masyarakat Sukoharjo khususnya wilayah selatan mungkin sudah tidak asing dengan keberadaan pemancar ini namun bagi wilayah Sukoharjo utara dan lainnya mungkin sedkit asing dan bertanya-tanya mengenai stasiun relay TVRI ini.
Semoga sekelumit informasi ini bisa membantu para pembaca untuk bisa memberikan gambaran mengenai lokasi keberadaan Pemancar TVRI Wungurejo Tawangsari Sukoharjo ini.

No comments:

Post a Comment