Tuesday, October 16, 2018

Gunung Sepikul Tiyaran Bulu Sukoharjo

Obyek Wisata Alam Gunung Sepikul

Kawan kecamatan Bulu yang berada di bagian tenggara kabupaten Sukoharjo memang memiliki wilayah yang berbukit dengan barisan pegunungan seribunya. Salah satunya yang kini sedang naik daun dan menjadi tujuan wisata utama adalah Gunung Sepikul yang berada di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah ini. 

Petunjuk Arah Gunung Sepikul

Selain sebagai wisata alam swaphoto Gunung Sepikul juga cocok sebagai area Tracking untuk sekedar berolahraga melatih otot kaki anda. Obyek wisata Gunung Sepikul termasuk obyek wisata murah meriah karena tidak ada tarif nominal khusus untuk masuk ke kawasan Gunung Sepikul. Anda cukup bayar parkir kendaraan aja sebesar 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah untuk mobil serta uang sukarela yang bisa anda masukkan ke kotak yang telah disediakan di bagian pintu masuk.
Pemandangan Puncak Gunung Sepikul
Baca juga mengenai Kecamatan Bulu Yang Eksotis
Baca juga Cilok Kuah Sendang Lele Bangseng Bulu
Artikel lainnya Batik Biru Puron Bulu
Kawasan Gunung Sepikul mulai dikelola oleh warga sekitar 3 tahun belakangan ini dan selalu ramai oleh pengunjung setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan momen photo terbaik. Untuk anda yang ingin mencoba Tracking di Gunung Sepikul usahakan memakai alas kaki sepatu tracking karena bebatuan disini sedikit tajam dan bawalah bekal minuman dari bawah agar ketika sampai puncak anda tidak kehausan. Jangan lupa simpan botol minuman dan makanan anda untuk dibawa turun kembali. Jangan buang sampah sembarangan di kawasan ini agar tetap asri oleh pemandangan alamnya tanpa dikotori oleh sampah yang berserakan.
Gunung Sepikul Tiyaran Bulu Sukoharjo

Jika anda berniat datang kesini cukup mudah yaitu dari jalur Krisak-Tawangsari anda berbelok ke selatan di desa Tiyaran (pintu gerbang ke kawasan Wisata Alam Batu Seribu) sekitar 500 meter kemudian belok kiri (ada papan petunjuk arah Gunung Sepikul). Untuk menikmati panorama silahkan datang pagi hari atau sore hari. Jika musim kemarau dominan warna kecoklatan dari tumbuhan yang mengering akan terlihat namun jika musim penghujan akan terlihat indah dengan latar warna hijau. Dari Puncak Gunung Sepikul kita bisa melihat pemandangan alam kecamatan Bulu dari atas puncaknya.

Gunung Gandul sebagai latar belakang Gunung Sepikul
Itulah salah satu tujuan wisata alam yang bisa anda jumpai di kecamatan Bulu selain masih banyak obyek lainnya semisal Sendang Lele, Batu Seribu dan Bendungan Bangseng. Tak cukup rasanya satu hari berkeliling dan berwisata di kecamatan Bulu yang memiliki aneka wisata alam yang eksotis dan masih alami. Semoga ke depan kawasan ini bisa menjadi andalan Wisata Alam di Kabupaten Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment