Friday, December 14, 2018

5 Produk Unggulan Sukoharjo 2018

Produk Kendang Noles Ai

Sebagai salah satu wilayah yang membawahi 12 kecamatan maka Kabupaten Sukoharjo memiliki beberapa produk unggulan yang berikut kami rangkum dalam 5 Produk Unggulan Sukoharjo 2018 dimana produk unggulan ini sudah berhasil menembus hingga luar negeri. Apa sajakah produk-produk tersebut silahkan dibaca hingga bagian bawah:

  1. Produk Kendang dan Ketipung Noles Ai, merupakan alat musik yang biasa digunakan dalam setiap pagelaran musik khususnya Dangdut dan juga pengiring dalam gamelan. Produk ini merupakan salah satu kerajinan rumahan alias hand made dan sudah terjual hingga luar negeri seperti Taiwan, Jepang dan Malaysia. Produk asli dari desa Kunden Kecamatan Bulu ini juga dipakai oleh seorang Ratu Kendang Indonesia.
  2. Produk Gitar Kembangan, salah satu sentra kerajinan gitar akustik berada di desa Kembangan kecamatan Baki dan sudah berhasil menyebarkan produknya hingga ke Eropa, Afrika dan wilayah Asia lainnya. Produk ini merupakan salah satu hasil kerajinan alat musik yang sudah terkenal di wilayah Solo dan sekitarnya.
  3. Produk Gamelan Wirun, masih dalam bidang musik khususnya musik tradisional tentu warga Sukoharjo patut bangga karena Gamelan Wirun sudah menjadi ikon produk unggulan yang banyak dikenal para pecinta seni dan budaya Jawa.
  4. Produk Konveksi Polokarto, sebagai salah satu suppliyer bagi pusat pakaian di Solo yaitu Pasar Klewer hasil dari konveksi Polokarto sudah ada sejak jaman keemasan Batik tulis dan kini berlanjut hingga busana masa kini.
  5. Produk Mebel Bulakan, produk ini bukan hanya pada pasar luar negeri alias eksport namun juga melayani permintaan dalam negeri. Hasil kerajinan mebel dari Bulakan ini sudah cukup diakaui kualitasnya karena bahan yang berkualitasnya
Nah demikian tadi mengenai 5 Produk Unggulan Sukoharjo 2018 yang kami rangkum dari berbagai sumber dan bisa menjadi tambahan informasi bagi anda jika ingin mengkoleksi Produk Asli Sukoharjo semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca sekalian agar lebih mencintai produk dalam negeri yang sudah diakui kualitasnya oleh dunia.

No comments:

Post a Comment