Sunday, December 30, 2018

Telogo Rowo Batuwarno Wonogiri

Telogo Rowo Batuwarno Wonogiri

Wilayah Wonogiri tidak hanya memiliki Waduk Gajah Mungkur saja namun masih banyak tujuan wisata bebrbasis air yang bisa anda kunjungi di beberapa tempat lainnya. Salah satunya yang sedang naik daun adalah Telogo Rowo Batuwarno Wonogiri tepatnya di desa Sumberejo kecamatan Batuwarno Wonogiri. Kawasan yang mirip dengan tampungan air seperti waduk kecil ini oleh masyarakat sekitarnya disebut Telogo Rowo karena telaga ini memang banyak tumbuhan air sehingga mirip dengan rowo atau Rawa dan akhirnya disebut Telogo Rowo.



Ikan penghuni disini tentu saja ikan gabus yang memang merupakan ikan predator yang sangat cocok hidup dalam rawa selain ikan lainnya seperti nila, putihan dan lainnya. Telogo Rowo kini dikenalkan ke publik sebagai salah satu tujuan wisata khususnya sebagai ajang swaphoto di era millenial ini. Dikawasan ini juga dilengkapi berbagai wahana seperti kolam renang, becak cinta dan perahu untuk melakukan selfi ke tengah Telogo Rowo ataupun sekedar berkeliling menikmati suasana alam di Telogo Rowo ini.
Silahkan baca juga Telaga Claket Sendang Ijo Wonogiri

Tersedia kolam renang

Nah jika anda teratrik bisa langsung menuju ke wilayah Batuwarno salah satu kecamatan di wilayah tenggara kabupaten Wonogiri atau jika anda kesulitan cari saja jalur menuju ke Pacitan dari Ngadirojo, sesampai di pasar Batu anda tinggal berbelok ke timur menuju desa Sumberejo dimana Telogo Rowo Batuwarno Wonogiri ini berada. Untuk tiket masuk cukup bayar parkiran saja namun jika ingin menggunakan wahana tinggal keluarkan uang rata-rata 5000 rupiah setiap wahana yang sudah ada. Selamat mencoba dan jangan lupa piknik agar anda tetap bahagia.

No comments:

Post a Comment