Saturday, January 6, 2018

Papan Peringatan di Waduk Mulur

Waduk Mulur selalu ramai

Sebagai kawasan wisata alam Waduk Mulur selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari lokal wilayah Sukoharjo maupun dari luar wilayah Sukoharjo. Hal ini sedikit banyak memeberikan dampak terutama masalah sampah, namun kini dinas terkait khususnya PU telah memberikan papan peringatan agar wilayah kawasan Waduk Mulur tetap asri dan bebas dari sampah yang berserakan.

Papan Peringatan dan Informasi Fungsi Waduk Mulur


Papan peringatan juga berfungsi sebagai informasi tambahan tentang fungsi Waduk Mulur bagi masyarakat khususnya di wilayah Sukoharjo. Selain sebagai kawasan wisata Waduk Mulur merupakan cadangan pengairan bagi petani di wilayah Sukoharjo terlebih jika aliran dari Bengawan Solo melalui sungai Proyek ditutup saat adanya perbaikan dan perawatan tahunan. Sebagai kawasan konservasi tentu papan peringatan ini sangat efektif untuk memberikan pengetahuan dan peringatan bagi siapa saja yang datang dan berkunjung serta bagi masyarakat di sekitar Waduk Mulur.

Pemancing di Waduk Mulur


Salah satu kendala yang memang terlihat jelas di kawasan Waduk Mulur adalah banyaknya sampah dari para pengunjung khususnya para pemancing di Waduk Mulur, sehingga dengan adanya papa peringatan terseebut diharapkan dapat meberikan kesadaran dan informasi bagi para pengunjung khususnya para pemancing yang setiap hari mengunjungi Waduk Mulur.


Selalu ramai setiap hari

Tentu saja ini adal;ah sebuah terobosan baru dengan adanya tindak lanjut dari dinas PU dan Pengairan Sukoharjo yang setahap demi setahap mulai memperhatikan Waduk Mulur sebagai salah satu aset wisata lokal Sukoharjo. Semoga hal ini dapat memberikan contoh bagi dinas-dinas lain yang terkait dengan apa yang ada di Waduk Mulur sebagai kawasan Wisata Alam sesuai pada Papan Name Board yang terletak sebagai penunjuk arah Wisata Alam Waduk Mulur.

No comments:

Post a Comment