Tuesday, June 5, 2018

Lebaran di Waduk Mulur


Sebentar lagi Lebaran tiba. Bagi warga Sukoharjo khususnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Waduk Mulur. Tempat wisata lokal yang menawarkan pemandangan alami dan tempat swaphoto bagi para pemudik tentu bisa menjadi cerita liburan nanti saat kembali ke perantauan. Selama bulan puasa inipun di lapangan Pringgondani Mulur juga hadir pasar malam menyambut lebaran tentu bisa untuk refreshing sambil ndolanke anak. Waduk Mulur juga menawarkan wisata perahu dan bagi yang ingin mencicipi sajian ikan bakar atau goreng tersedia beberapa warung yang menyajikan masakan serba ikan.
Bagi perantauan yang ingin mencoba peruntungan mencari ikan dengan mancingpun tersedia bermacam ikan seperti nila, gabus. tombro, patin dan jika anda beruntung mungkin bisa mendapatkan ikan toman. Nah pastinya menarik bukan jika berwisata di Waduk Mulur sambil bercanda ria dengan keluarga saat mudik serta mengenalkan alam kepada anak-anak agar nantinya jadi generasi yang mencintai alam serta turut menjaga karunia yang diciptakan oleh Tuhan.
Bagi yang suka wisata religi juga bisa berziarah di makam Eyang Sayidiman yang berada di tengah Waduk Mulur yang kini jalannya sudah diperbaiki dengan rabat beton serta adanya warung di dekatnya sehingga kita tidak perlu lagi takut kehausan jika tidak membawa bekal. Wisata religi akan membuat kita agar lebih mendekatkan diri bahwa hidup di dunia itu tidak selamanya dan menggingatkan kita bahwasanya mati itu pasti sehingga kita akan berlomba untuk mencari pahala sebagai bekal kelak di kehidupan nantinya.
Waduk Mulur juga merupakan situs sejarah karena disinilah bukti adanya perjalanan bangsa kita dimana waduk warisan penjajah belanda ini masih bisa jumpai yang juga ada kaitan dengan sejarah makam Eyang Sayidiman. Semoga kedepan Waduk Mulur semakin dipercantik dengan fasilitas yang memadai sebagai salah satu lokasi Wisata berbasis alam dan pengetahuan karena banyak sekali hal-hal yang kita pelajari di Waduk Mulur ini baik dari segi ilmu pengetahuan, budaya serta sejarah karena dalam satu area ini terdapat unsur-unsur yang bisa mendidik bagi kita semua serta para generasi penerus. Semoga

No comments:

Post a Comment