Wednesday, June 20, 2018

Sholat Ied di Lapangan Tenis Waduk Mulur


Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, namun kenangan tidaka akan pernah terlupakan apalagi jika anda seorang perantauan dan saat lebaran mudik ke kampung tercinta maka kenangan akan selalu tersimpan di hati. Salah satu kenangan saat Lebaran adalah momen Sholat Ied bersama keluarga di tempat lapang bersama masyarakat sekitarnya. Salah satu momen yang terekam di Waduk Mulur adalah Sholat Ied yang dilaksanakan pagi hari di Lapangan Tenis Waduk Mulur. Acara dimulai saat pagi menjelang beriring suara takbir berkumandang.

Ratusan muslim di sekitar wilayah Waduk Mulur berbondong-bondong datang dan hadir untuk menjalankan Sholat Sunnah Ied bersama-sama.
Sholat Ied di lapangan tenis Waduk Mulur dipimpin oleh Bapak Mardani, BA sebagai imam dan dilanjutkan ceramah oleh Bapak Amir Biki. Dalam ceramahnya Bapak Amir mengajak masyarakat khususnya jamaah sholah Ied di Waduk Mulur untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT terlebih setelah momen puasa Ramadhan ini, dimulai setelah Lebaran diharapkan segala kebaikan akan terus meningkat.

Setelah acara sholat dan ceramah selesai para jamaah pun saling bersalaman sambil berjalan pulang menuju kediaman masing-masing untuk melakukan acara sungkeman terlebih kepada para orang tua, dan keceriaan anak-anak kecil mendapartkan uang amplop dari para orang tua serta mencicipi makanan yang berlimpah disetiap rumah yang dikunjungi. Tradisi Ujung merupakan salah satu perwujudan betapa masyarakat Indonesia khususnya muslim saling menyayangi dan peduli dengan sekitarnya. Tradisi Ujung jangan sampai hilang karena inilah bentuk dari sebuah amalan yang sudah diberikan oleh kanjeng Nabi bahwa sesama muslim harus saling mengenal dan bersaudara.

No comments:

Post a Comment