Thursday, September 27, 2018

Bukit Cinta Taruwongso di Sukoharjo

Puncak Bukit Cinta Taruwongso di Sukoharjo

Salah satu tujuan wisata yang sudah lama dikenal muda-mudi Sukoharjo adalah Bukit Cinta Taruwongso yang berada di dusun Tengklik Watubonang Tawangsari Sukoharjo. Ditempat ini terdapat Batu Manten yang konon katanya akan bisa mempertemukan para jones (jomblo ngenes) untuk mendapatkan pasangannya. Sehingga dalam perjalanannya pun akhirnya Bukit Taruwongso lebih dikenal dengan nama Bukit Cinta.

Petunjuk Arah ke Bukit Taruwongso


Tangga Pelangi di Bukit Taruwongso

Baca juga: Dam Cinta di Wonogiri
Jika anda tertarik datang kesini anda bisa mencari rute melalui aplikasi Google Map di hp anda atau menuju ke kecamatan Tawangsari. Setelah sampai di Tawangsari ambil rute menuju ke arah kecamatan Weru sampai di perempatan Tengklik dan anda tinggal beberapa meter lagi akan mendapatkan Bukit Cinta Taruwongso. Pada bulan bulan tertentu tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang kebanyakan memang anak muda terlebih saat ini fenomena media sosial yang berkembang semakin menambah ramainya tempat ini.

Lebih Millenial

Kota Kecamatan Weru terlihat dari Puncak Bukit Taruwongso

Perbaikan akses dan lokasi pun kini semakin terus digiatkan karena tempat ini termasuk aset pariwisata di Sukoharjo yang tak lekang oleh waktu. Bagi para generasi tua tempat ini seolah membangkitkan kenangan masa lalu dan memberikan suasana sebagai pemutar waktu.
Jika anda tertarik berkunjung silahkan saja datang langsung menuju tempat ini dengan akses jalan yang mudah dan gampang untuk dituju. Demikian sekilas info tentang Bukit Cinta Taruwongso di Sukoharjo sebagai salah satu Ikon Wisata masyarakat kota Sukoharjo

No comments:

Post a Comment