Wednesday, September 26, 2018

Kecamatan Bulu Yang Eksotis di Sukoharjo

Goa Latar Ombo dengan latar Gunung Gandul

Salah satu wilayah di Sukoharjo yang memiliki banyak sekali potensial untuk dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata alam adalah Kecamatan Bulu salah satu kecamatan di Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten Wonogiri. Rangkaian pegunungan seribu yang berada hampir di seluruh wilayah kecamatan Bulu ini masih belum tergarap secara optimal sebagai kawasa tujuan wisata alam. Di wilayah Bulu ini banyak sekali terdapat tujuan Wisata Lokal yang sudah banyak dikenal masyarakat Sukoharjo seperti Sendang Kyai Truno Lele, Bumi Perkemahan Pecinan, Obyek Wisata Batu Seribu serta Bendungan Gentan Bangseng.
Baca juga Pembuat Gendang dan Ketipung dari Bulu Sukoharjo


Kolam Renang Bangseng Batu Seribu

Di era jaman now yang mempermudah masyarakat untuk berbagi informasi melalui internet dan media sosial menjadi pembuka cakrawala dalam menemukan Obyek Wisata Baru di Kecamatan Bulu seperti Obyek Wisata Gunung Sepikul, Goa Latar Ombo, Watu Giring dan masih banyak yang lainnya. Obyek Wisata ini bisa menjadi tujuan wisata skala Nasional bahkan Internasional jika tergarap dan terkelola dengan baik. Hal ini mengacu pada jalur akses yang sudah terbuka dengan adanya jalur alternatif Wonogiri-Klaten-Jogja yang mempersingkat jarak tempuh dari Kota Jogjakarta yang lebih dahulu dikenal kaya akan daerah tujuan wisata.

Gunung Sepikul Bulu Sukoharjo

Tinggal bagaimana nantinya instansi terkait membaca peluang emas ini dengan dukungan dari pemerintah dan jalur birokrasi untuk masalah perijinan dan hal lain terkait legalitas. Pesona Gunung Gajah Mungkur yang lebih dikenal sebagai milik kabupaten Wonogiri sebernarnya bisa menjadi pengembangan wilayah Bulu sebagai daerah yang masih terkait dalam satu jalur pegunungan Seribu ini.

Wilayah Bulu dilihat dari atas Gunung Gandul

Demikian sekilas pandangan dan informasi mengenai potensi Kecamatan Bulu Yang Eksotis di Sukoharjo sebagaimana sering kami lihat saat melintas sepanjang jalan Tawangsari-Krisak dimana keindahan ciptaan Tuhan begitu tergambar jelas di depan mata ini dan menunggu untuk diberitakan kepada seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment