Monday, September 24, 2018

Jembatan Pelangi Tanjung Nguter Sukoharjo

Jembatan Pelangi Tanjung Nguter

Salah satu jembatan yang berada diatas Kali Jlantah dan saat ini menjadi tempat ngehits untuk berswaphoto adalah Jembatan Pelangi yang merupakan jembatan gantung yang berada di Dukuh Tanjung Desa Tanjung Kecamatan Nguter Sukoharjo. Jembatan ini merupakan penghubung dukuh Tanjung lor dan Tanjung kidul sebelum adanya jembatan permanen yang dibuat di sebelah timur jembatan gantung ini. Jembatan Pelangi disebut seperti itu karena cat yang digunakan berwarna-warni seperti pelangi. Jembatan gantung dengan papan kayu dan kawat sling baja ini mempunyai panjang kurang lebih 100 meter diatas Kali Jlantah Tanjung Jarak Nguter.

Jembatan Pelangi Kokoh Berdiri
Baca juga mengenai Sentra Tempe Kedelai kampung Bagusan Mandan Sukoharjo
Jika anda ingin datang kesini dari arah Sukoharjo menuju ke desa Mandan setelah itu berbelok ke selatan menuju jembatan Tanjung. Jika sudah mencapai jembatan Tanjung anda berbelok ke arah barat dan menyusur Kali Jlantah kira-kira 300 meter dan akan bertemu dengan Jembatan Pelangi ini. Warna yang meriah menjadi Jembatan Pelangi ini sebagai spot swaphoto bagi generasi jaman now yang bermain di media sosial. Photo-photo dengan background Jembatan Pelangi ini sangat sedap dipandang mata.
Sampai hari ini Jembatan Pelangi masih berdiri kokoh dan warnanya pun belum pudar kecuali bagian papan kayu yang sudah aga luntur dan pudar karena setiap saat menjadi tempat lalu lalang sepeda motor ataupun sepeda onthel dan pejalan kaki yang menyeberangi Jembatan Pelangi ini. Kamipun sempat mengabadikan photo selfi disini tetapi hanya photo Jembatan Pelangi saja yang kami bagikan untuk anda disini.

No comments:

Post a Comment