Tuesday, September 25, 2018

Wahana Wisata Kidoland Nguter Sukoharjo

Wahana Kolam Renang Kidoland

Kota Sukoharjo terus berbenah dalam meningkatkan dunia pariwisata. Setelah adanya Kampung Jamu Nguter kini wilayah kecamatan Nguter bertambah satu lagi Wahana Wisata berbasis Alam yaitu Kidoland yang berlokasi di dusun 1  desa Plesan kecamatan  Nguter kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Wahana Wisata Kidoland ini menawarkan berbagai pilihan wahana seperti keindahan alam, bercocok tanam, kolam dan juga bisa untuk lokasi kegiatan outbond. Wahana Wisata Kidoland ini rencananya akan mulai dibuka pada pertengahan bulan Oktober 2018.


Kidoland Plesan Nguter Sukoharjo


Baca juga Kampung Hijau Cangkringsari

Wahana Kolam Renang di Kidoland Nguter Sukoharjo

Kini sambil terus berbenah dan melengkapi aneka permainan anak seperti jungkat-jungkit, bandulan, dan aneka permainan anak lainnya sudah mulai melakukan soft opening untuk mempromosikan diri agar lebih dikenal masyarakat Sukoharjo.

Keindahan Alam yang ditawarkan Kidoland
Lokasi yang mudah dijangkau ini bisa juga anda nikmati saat bersepeda sambil menyusuri suasana pedesaan di sepanjang jalan menuju ke Kidoland. Baca juga Perlengkapan Gowes di Gia Jersey Sepeda
Menurut fans page Kidoland melalui facebook disini juga bisa reservasi atau pesan tempat untuk acara yang melibatkan banyak peserta seperti outbond, acara keluarga dan acara kantor. Selain menyediakan Wahana Wisata Alam nantinya Kidoland juga dilengkapi dengan sajian kuliner khas kota Sukoharjo. Wahana Wisata Alam Kidoland tak lepas dari peran serta salah satu Produsen Jamu terbesar di Nguter yaitu Sabdo Palon yang kini juga merambah dunia pariwisata untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Nguter dan sekitarnya.
Jelajah Wisata Budaya di Nguter

Kidoland dilengkapi aneka permainan anak-anak

Di Wahana Wisata Kidoland ini nantinya juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sekolah dengan memberikan pengalaman beternak dan bercocok tanam sehingga anak dapat tumbuh dan menyatu dengan alam sekitarnya dan memberikan nilai rasa cinta kepada tanah air. Kecamatan Nguter sendiri terkenal sebagai salah satu penghasil Jamu tradisonal sehingga budidaya dan cocok tanam aneka macam tanaman herbal bisa di contoh dari tempat ini untuk dikembangkan luasnya di seluruh wilayah kabupaten Sukoharjo.
Baca juga Desa Wisata Perantauan dan Kuliner
Artikel terkait Taman Balesari


Outbond dengan materi bercocok tanam dan beternak di Kidoland
Lokasi dapat dicapai dari Kota Sukoharjo sekitar 20 menit, dengan rute dari Proliman Sukoharjo ke arah selatan hingga lampu merah Songgorunggi. Setelah itu ambil arah ke timur menuju PT RUM atau belok kiri sekitar 3km hingga bertemu dengan pertigaan UD Daya Laksita Plesan barulah belok kanan sekitar 300 meter dan anda sudah sampai di Kidoland Plesan Nguter Sukoharjo atau bisa check Google Map Kidoland. Baca juga Nasi Goreng Pak Basiyo
Untuk tiket masuk dikenai biaya 5 ribu rupiah perorang dan jika anda ingin berenang bisa memakai tiket terusan dengan biaya 10 ribu rupiah saja. Sungguh murah meriah.
Pembuatan Kidoland yang ditangani oleh Omah Glidik kini menjadi salah satu ikon pariwisata di Sukoharjo yang terkenal


Papan Penunjuk di Kidoland



Nah jika anda tertarik persiapkan diri anda dan keluarga sambil menunggu pembukaan resmi  Wahana Wisata Kidoland Nguter Sukoharjo ini. Jadilah yang pertama menikmati liburan keluarga disini. Untuk reservasi silahkan anda bisa datang langsung ke pengelola Wahana Wisata Kidoland atau melalui nomor kontak  0822 4219 4529

No comments:

Post a Comment