Wednesday, October 24, 2018

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar

Salah satu ikon tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di Tawangmangu Karanganyar. Ditempat ini udaranya sangat sejuk dan cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Jika anda ingin datang ke tempat air terjun Grojogan Sewu sebaiknya persiapkan fisik anda terlebih dahulu karena untuk menuju ke air terjun yang menjadi wahana utama diharuskan meniti anak tangga yang berjumlah ratusan. Konon tidak ada yang bisa menghitung secara pasti jumlah anak tangga ini, setiap kali ada pengunjung yang mencoba hasilnya akan selalu berbeda.
Baca Juga Wisata Alam Grojogan Pleret Weru Sukoharjo
Pintu Masuk Air Terjun Grojogan Sewu

Anak tangga ini juga banyak dimanfaatkan para penderita stroke sebagai sarana terapi dan sudah banyak yang mencoba terapi ala anak tangga Grojogan Sewu ini. Selain itu adapula mitos bagi pasangan muda-mudi yang berpacaran di lokasi ini nantinya tidak akan awet dan akhirnya putus. Nah kalo hal itu silahkan anda buktikan sendiri.
Di kawasan Wisata Air Terjun Grojogan Sewu ini selain pemandangan yang asri dan alami anda bisa juga mencoba sajian kuliner khas Tawangmangu yaitu Sate Kelinci yang sangat pas disantap dalam keadaan panas dimana lingkungan sekitarnya terasa adem dan dingin. Terdapat pula arena kolam renang yang bisa anda coba namun jangan kaget jika airnya terasa seerti air es ya.
Nah silahkan datang dan menikmati wisata disini hanya dengan tiket masuk 17rb rupiah per orang anda akan diberikan sajian pesona asri alam pegunungan dengan latar air terjun Grojogan Sewu yang pernah dipakai sebagai tempat Syuting Brama Kumbara dimana tokoh Lasmini merupakan pemilik padepokan Grojogan Sewu dari Gunung Lawu.

No comments:

Post a Comment