Wednesday, October 3, 2018

Taman Wijaya Kusuma Sonorejo Sukoharjo

Taman Wijaya Kusuma Sonorejo Sukoharjo

Salah satu Taman Bermain yang sebenarnya didirikan berbarengan dengan Taman Paku Joyo Gayam adalah Taman Wijaya Kusuma yang berada di Desa Sonorejo Sukoharjo tepatnya di pinggir jalan raya Cuplik Telukan di desa Sonorejo. Taman ini sedikit mangkrak namun seiring perkembangan diadakan renovasi kembali untuk mempercantik tampilannya terlebih saat ini masyarakat membutuhkan taman bermain sekedar sebagai hiburan di kala waktu senggang.



Baca juga Taman Paku Joyo Pusat Jajanan Anak Sukoharjo
Penataan Taman Wijaya Kusuma kembali dilakukan dengan pengecatan dan pembenahan di berbagai titik. Disini juga terdapat sirkuit motocross sehingga penataan dalam area yang sama akan menjadikan tempat ini semakin ramai nantinya oleh para pengunjung. 

Kerajinan Tatah Sungging Desa Sonorejo Sukoharjo

Potensi lainnya bahawa desa Sonorejo terkenal dengan kerajinan Tatah Sungging yaitu kerajian tatah kulit sseperti wayang dan aneka souvenir lainnya. Tentu keberadaan Taman Wijaya Kusuma bisa menjadi pembangkit kejayaan Tatath Sungging tersebut di desa Sonorejo ini.

Area Taman Wijaya Kusuma di Desa Sonorejo ini juga dilengkapi dengan sirkuit Motocross dibagian barat dari Taman ini sehingga bisa menjadi penambah daya tarik kehadiran taman ini sebagai salah satu sirkuit Motocross di wilayah Sukoharjo.

Sirkuit Motocros Taman Wijaya Kusuma

Skate Park Taman Wijaya Kusuma

Selain itu penambahan Skate Park untuk sarana olahraga Skateboard bagi para kawula muda bisa mendorong berkembangnya olahraga ekstrem ini di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya. Dengan pembenahan dan penataan ini semoga nantinya Taman Wijaya Kusuma bisa menjadi daya tarik bagi daerah Barat kota Sukoharjo dan seperti Taman Paku Joyo di Gayam yang semakin hari semakin ramai. Tinggal bagaimana warga sekitar bisa menjaga dan memanfaatkan Taman Wijaya Kusuma nantinya bersama pihak terkait agar keberadaan Taman Wijaya Kusuma bisa menjadi salah satu ikon tujuan wisata Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment