Sunday, November 18, 2018

Minyak Wijen Cap Jari Dari Desa Jagan

Minyak Wijen Cap Jari


Desa Jagan merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Desa Mulur. Disinilah dikenal sebagai salah satu sentra produksi Minyak Wijen. Adalah Ibu Tutik Sugiyarti yang sudah menjadi penerus pembuat Minyak Wijen dari dukuh Jurang Sari RT 01 RW 02 Desa Jagan Kecamatan Bendosari Sukoharjo yang masih setia menjadi satu-satunya produsen Minyak Wijen tradisional ini. Minyak Wijen dan juga Kecap Wijen Cap Jari adalah 2 produk olahan dari bahan dasar biji wijen yang mempunyai banyak manfaat karena mengandung Asam Lemak esensial, Omega 6, Omega 9, Anti Oksidan dan Vitamin E sehingga sangat baik untuk kesehatan terutama bagian kulit dan cocok untuk diberikan kepada Balita lewat ASI sang Ibu yang mengkonsumsinya.

Minyak Wijen Cap Jari hadir dalam Pameran Program Inovasi Desa Kabupaten Sukoharjo
Baca juga Pameran Program Inovasi Desa Kabupaten Sukoharjo 2018
Sebagai minyak makan minyak wijen dapat digunakan sebagai penyedap masakan seperti Cha dan Tumis Kangkung/Jamur, Seafood dan aneka olahan Mie. Cara pemakaiannya cukup mencampurkan beberapa tetes minyak wijen ke dalam masakan anda dan akan menambah cita rasa serta kandungan gizi dalam masakan anda. Dengan mengantongi label HALAL dari MUI No. 15200021120516 maka sudah tidak perlu diragukan lagi keabsahan jaminan Halal dan tanpa bahan pengawet buatan. Semua bahan teracik dari bahan alami sehingga aman jika diberikan kepada Balita ataupun pendamping ASI.
Untuk produk olahan Kecap Wijen Cap Jari ibu Tutik membuatnya secara fermentasi tradisional, bebas bahan pengawet, bahan pengental, dan aman dari pewarna buatan serta bebas MSG.

Minyak Wijen Cap Jari Produksi Putri Mandiri Desa Jagan

Ukuran kemasan untuk Minyak Wijen Cap Jari tersedia kemasan 100ml (harga 25rb), 225ml (harga 50rb) dan 1 liter curah (harga 160rb). Sedangkan untuk Kecap Wijen Cap Jari kemasan 140ml (harga 12rb) dan 330ml (harga 27rb). Harga memang mahal jika dibandingkan dengan produk dari olahan bahan lainnya namun setara dengan kandungan gizi dan nutrisi yang ada dalam produk olahan Wijen ini. Jika anda tertarik untuk mencoba menggunakan produk Minyak Wijen dan Kecap Wijen Cap Jari silahkan bisa melalui blog kami ini dengan nomor kontak 08122 8382 403 ( Khalid) ataupun sekedar kepo untuk bertanya lebih lanjut mengenai manfaat Minyak Wijen dan Kecap Wijen Cap Jari.

No comments:

Post a Comment