Sunday, November 18, 2018

Beras Segar Gapoktan Desa Mulur

Beras Segar Gapoktan Desa Mulur

Sebagai salah satu wilayah di Sukoharjo yang masih memiliki area persawahan yang luas kini Desa Mulur melalui Gabungan Kelompok Tani sudah berhasil mengembangkan dan mengelola hasil sawah mereka melalui produk Beras Segar untuk meningkatkan hasil dan perekonomian kelompok petani di Desa Mulur. Beras Segar yang dikemas dengan berat 5kg setiap kemasannya ini bisa anda dapatkan di beberap toko yang sudah memulai kerjasama dengan Gapoktan Desa Mulur antara lain Toko Bu Siti di Jati, Toko Ratih di Tegalrejo Mulur serta sebuah Toko di Begajah Sukoharjo. Dengan kemasan 5kg dengan harga 44rb ini diharapkan masyarakat lebih mudah dan hemat dalam mendapatkan kualitas beras yang bagus dan harga yang bersaing. Jika anda berminat bisa pesan melalui kami lewat blog ini dengan nomor 08122 8382 403 (Khalid) untuk wilayah Sukoharjo dan sekitarnya.
Pertanian yang ada di Desa Mulur kini terus berbenah dan semakin maju dengan produk Unggulan Beras Segar milik Gapoktan Mulur ini. Selain itu juga pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang bernama Anggrek yang merupakan salah satu bukti kesuksesan pemberdayaan masyarakat tani khususnya para ibu-ibu dengan adanya Kampung Hijau Cangkringsari. Salah satu torehan prestasi adalah menjuarai lomba Kampung Hijau tingkat Kabupaten Sukoharjo tahun 2018 ini dan akan maju untuk event serupa tahun depan di tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Baca juga Kampung Hijau Cangkringsari
Wilayah Desa Mulur dengan areal persawahan yang subur tentu merupakan sebuah potensi alami yang wajib terus dijaga dan dilestarikan agar mampu untuk menaikkan taraf hidup dan tingkat ekonomi para petani di wilayah Desa Mulur. Pengembangan lain yang dilakukan dengan peternakan sapi serta pemanfaatan kotoran sapi sebagai pupuk organik untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi. Modernisasi lahan pertania dengan alat dan mesim bantuan dari pemerintah juga memberikan pengaruh positif untuk mempercepat proses pengerjaan lahan pertania di wilayah Desa Mulur.
Selain itu potensi perikanan juga menjadi salah satu target produksi lewat kelompok ternak ikan Puspito Tani. Banyaknya potensi inilah yang menjadikan Desa Mulur semakin maju dalam bidang pertanian di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Semoga hal ini terus bertahan dan bahkan meningkat di masa selanjutnya.

No comments:

Post a Comment