Thursday, November 15, 2018

Pameran Program Inovasi Desa Kabupaten Sukoharjo

Aneka Produk dari TPID Bendosari

Saat ini pemerintah Indonesia lewat Kementrian Desa dan Transmigrasi sedang menggalakan Program Inovasi Desa yang bertujuan untuk mengembangkan potensi desa agar lebih mampu untuk menjadikan desa sebagai basis produksi. Program ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi pedesaan salah satunya di Kabupaten Sukoharjo lewat  Pameran Program Inovasi Desa Kabupaten Sukoharjo yang digelar di Gedung Graha Wijaya Sukoharjo selama 1 hari pada 15 November 2018.
Pameran ini diikuti oleh TPID se Kabupaten Sukoharjo seperti TPID Weru, TPID Bulu, TPID Bendosari dan yang lainnya. Seluruh TPID tingkat kecamatan hadir dengan produknya masing-masing sebagai contoh kerajinan rotan dari TPID Gatak, kerajinan sarung goyor dari TPID Tawangsari, dan sebagainya.
Dalam pameran yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Bapak H. Wardoyo ini juga diberikan arahan untuk memajukan potensi setiap desa di wilayah Kabupaten Sukoharjo agar mampu untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Sukoharjo pada umumnya.
Berikut ini adalah rangkuman beberapa photo yang kami abadikan dalam Pameran Program Inovasi Desa Kabupaten Sukoharjo.
Baca juga Wisata Alam di Weru
Artikel terkait Balung Kethek Cemilan Khas Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Hadir dalam Pameran Program Inovasi Desa
Ramai oleh para pengunjung

Produk TPID Bendosari

Stand TPID yang berjajar rapi

Stand TPID Bendosari

Kerajinan Rotan TPID Gatak

Berbagai macam produk unggulan



Meriah 
Baca Taman Balesari
Baca juga Sentra Tempe Kedelai Kampung Bagusan
Artikel terkait Home Industri dari Limbah Kayu


Semoga dengan adanya pameran seperti ini produk-produk lokal di Kabupaten Sukoharjo akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan acara sseperti ini perlu ditingkatkan dengan memperpanjang durasi pameran semisal selama 7 hari dan ditambah dengan promosi yang lebih mudah diterima masyarakat. Sebagai masyarakat Sukoharjo kita harus bangga dengan produk lokal yang secara kualitas sudah mampu bersaing dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat diluar wilayah Sukoharjo.

No comments:

Post a Comment