Friday, December 28, 2018

5 Pusat Kuliner Terbaik di Sukoharjo

Sukoharjo Makmur

Dunia kuliner memang tidak bisa dipisahkan dengan dunia pariwisata khususnya di wilayah Sukoharjo sebab makanan dan minuman adalah sebuah anugerah bagi badan jasmaniah kita agar seimbang dengan rohaniah yang bisa didapatkan lewat berwisata. Berikut ini kami berikan 5 Pusat Kuliner Terbaik di Sukoharjo yang bisa anda datangi untuk mencicipi aneka sajian kulinernya yang bermacam macam jenis sesuai dengan kesukaan anda.

  1. Pusat Kuliner Alun Alun Kota Sukoharjo merupakan salah satu pusat kuliner yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Sukoharjo, letaknya yang berada di pusat Kota Sukoharjo tentu menjadi pilihan sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selepas rutinitas seharian. Disini buka mulai sore hingga malam hari dengan aneka sajian masakan dan minuman serta aneka jajanan.
  2. Pusat Kuliner Taman Paku Joyo Gayam Sukoharjo menjadi pilihan kedua jika ingin berkuliner di bagian Kota Sukoharjo. Letaknya tentu saja menyatu dengan Taman Paku Joyo Sukoharjo. Aneka jajan anak khususnya sperti sosis bakar, cilok kuah, bakso bakar dan aneka makanan berat seperti bakso, mie ayam juga banyak di jajakan disekitaran Taman Paku Joyo Sukoharjo.
  3. Pusat Kuliner Lapangan Cangkol Bekonang merupakan pusat kuliner di bagian utara Sukoharjo tepatnya sebelah timur dari Pasar Bekonang Mojolaban. Disini terkenal dengan aneka makanan dengan harga yang murah namun rasanya bisa membuat lidah anda terus bergoyang.
  4. Pusat Kuliner Bendungan Colo Nguter merupakan sebuah kawasan yang banyak terdapat aneka warung jajanan mulai dari Tahu Kupat, Bakso, Mie Ayam, Batagor, Cilok Kuah yang berada di kawasan wisata Bendungan Colo Nguter. 
  5. Pusat Kuliner Waduk Mulur disini selain sebagai kawasan wisata alam ternyata juga banyak makanan dan jajanan khususnya Cilok Kuah dan Bakso di siang hari serta warung nasi goreng pada malam hari. Selain itu anda bisa juga mencoba aneka olahan ikan air tawar hasil budidaya karamba apung disini.
  6. Pusat Kuliner Malam Pasar Ir Soekarno Sukoharjo yang berada di halaman depan pasar Ir Soekarno Kota Sukoharjo disini terdapat aneka menu seperti Tahu Tek Surabaya, Batagor, Ketoprak Betawi, Soto, Bakso dan aneka kuliner lainnya
Nah demikianlah tadi 5 Pusat Kuliner Terbaik di Sukoharjo yang bisa anda coba jika kebetulan datang dan hadir di Sukoharjo terlebih saat liburan panjang semisal hari raya ataupun akhir tahun. Sukoharjo banyak menawarkan aneka potensi daerah namun memang harus sedikit lebih jeli untuk bisa mendapatkan informasi mengenai potensi yang ada di Kota Makmur ini. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment