Sunday, January 13, 2019

Patung Ganesha di Desa Tepisari Polokarto

Patung Ganesha Ngluwar Tepisari Polokarto

Salah satu Kampung KB yang berada di kecamatan Polokarto adalah Kampung KB Ngluwar yang berada di Desa Tepisari dimana tempat ini juga memiliki salah satu keunikan dengan adanya Patung Ganesha yaitu patung tokoh dewa dalam pewayangan berujud manusia berkepala Gajah yang memiliki keilmuan tinggi. Patung ini merupakan prasasti yang menjadi penanda adanya Bantuan Air Bersih bagi warga desa dari Tentara Pelajar sesuai dengan isi prasasti yang berada di bawah patung Ganesha tersebut.

Kampung KB Dukuh Ngluwar Tepisari Polokarto
Baca juga Makam Gajah Asal Usul Begajah
Dukuh Ngluwar merupakan salah satu dukuh yang berada di Desa Tepisari Polokarto dan dijadikan sebagai Kampung KB hal ini terlihat dari tanda di gerbang dukuh Ngluwar. Anda pun bisa menikmati sejuk dan asrinya suasana pedesaan disini dimana terdapat area persawahan di kanan dan kiri perkampungan ini serta adanya hutan karet yang berada di utara Dukuh Ngluwar.
Jalan menuju ke Kampung KB Ngluwar memang sedikit mengalami kerusakan karena aspal mengelupas dan butuh perbaikan karena jalan inilah yang menjadi satu-satunya akses menuju ke kampun Ngluwar dari Kenongkorejo.
Monumen Tanah Kritis Jumantono Karanganyar

Suasana pedesaan yang asri
Kampung KB Pundungsari Bulu Sukoharjo
Nah jika anda ingin kesini silahkan saja megambil jalur lurus ke Timur dari Puskesmas Kenongkorejo Polokarto nantinya anda akan langsung bisa menjumpai Kampung KB Ngluwar kira-kira 3km ke arah timur dari perempatan puskesmas Kenongkorejo Polokarto.

No comments:

Post a Comment