Wednesday, April 19, 2023

Once Kayu Mas Joko Karya Indah Dari Tanjung Jarak Nguter Sukoharjo

Suatu siang saya menyempatkan diri untuk berkunjung kepada seorang pengrajin once Kayu yang ada di wilayah Tanjung Jarak kecamatan Nguter Sukoharjo. Rasa penasaran dan tertarik hasil karya dari Mas Joko seolah selalu hadir ketika melihat postingan beliau di media sosial. Dan ketika tahu dimana tempat tinggal Mas Joko ini saya pun mampir untuk melihat langsung sekaligus mengapresiasi karya karya Mas Joko ini.
Berbahan dasar kayu alat hisap ini dijual mulai harga 10 ribuan hingga 50 ribu tergantung ukuran dan tingkat kerumitan serta model yang dibuat. Ada beberapa jenis kayu yang digunakan untuk membuat once antara lain kayu sonokeling, kayu glugu, kayu asem, kayu Melati hingga kayu Cendana yang semuanya masih dengan harga terjangkau.
 Dari model kecil hingga model jumbo serta menerima pesanan custom sesuai keinginan kini Mas Joko mulai dilirik para pecinta alat hisap ini.
Orang akan betah ngobrol dengan beliau dengan pembawaan ramah, luwes dan lucu walaupun mungkin terlihat aga rock and roll dengan rambut panjangnya.
Karya once dari Mas Joko ini menjadi pilihan bagi kolektor maupun pengguna once di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya 
Jika tertarik silahkan hubungi no beliau lewat WA 081802507651 atau langsung ke rumah beliau di desa Tanjung Jarak kecamatan Nguter kabupaten Sukoharjo tepatnya di dusun selatan pasar Tanjung Jarak Nguter.
Berikut adalah photo photo once hasil karya Mas Joko
Sayapun menyempatkan membeli beberapa once karya mas Joko ini dan hasilnya lumayan bikin segar.  Apalagi jika didampingi segelas kopi akan lebih terasa syahdu.
Silahkan hubungi mas Joko jika tertarik dan berminat namun untuk sementara ini hanya melayani penjualan dirumah, untuk pengiriman luar kota bisa WA 081227078272 (Nur) akan kami bantu untuk sistem pembelian dan pengiriman lewat jasa paket pos Indonesia.
Terima kasih dan semoga berkenan 

No comments:

Post a Comment