Wednesday, September 12, 2018

Wisata Swaphoto Pulau Klayang Waduk Mulur

Bagi generasi jaman sekarang acara swaphoto addalah sebuah rutinitas dan  menjadi ajang perburuan untuk berselfi ria. Salah satu lokasi yang biasa digunakan untuk berswaphoto adalah Waduk Mulur yang memang sangat cocok dan pas untuk mengabadikan momen dengan photo atau video untuk dibagikan kepada teman di berbagai media sosial.
Lokasi untuk swaphoto selfi yang sedang viral saat ini di Waduk Mulur adalah pada bagian tengah dari Waduk Mulur tepatnya sebelah barat dari makam Eyang Syaidiman. Hamparan rumput bak karpet raksasa inilah yang menjadi perburuan lokasi swaphoto masyarakat khususnya para muda-mudi atau keluarga di Sukoharjo.
Baca juga Kampung Hijau Cangkringsari Mulur

Artikel terkait Taman Balesari
Keramaian di Pulo Klayang

Kini setiap sore hari bagian Waduk Mulur yang airnya surut karena musim kemarau ini selalu didatangi untuk mendapatkan momen selfi oleh para pengunjung. Tercatat semenjak dipulikasikan kawasan Waduk Mulur semakin ramai oleh para pengunjung yang bertujuan untuk berselfi ria disini.
Bagi para pengunjung bisa datang setiap sore hari dari jalur sebelah timur yaitu dusun Karanglo dan menuju ke arah makam Eyang Syaidiman kemudian berjalan ke tengah menyusuri jalan setapak menuju ke spot Pulau Klayang Waduk Mulur yang menjadi incaran para penyuka swaphoto bernuasa alami. Momen ini baru pertama kali ditemukan di Waduk Mulur.
Salah satunya yang terekam dalam beberapa photo berikut yang mengambil tema "Pulau Klayang"
Baca Juga Warung Prasmanan Masakan Jawa WAREG

Ada 2 jalur pilihan menuju ke titik Pulo Klayang yaitu pertama melalui Lapangan Pringgondani Mulur nanti ada papan penunjuk Parkir Pulo Klayang atau pilihan ke 2 yaitu anda terus saja ke arah timur setelah jembatan Karanglo anda berbelok ke kiri masuk ke Dusun Kenteng dan ketika bertemu jalur beton/rabat anda belok kiri lagi menuju ke Makam Eyang Sayidiman dan disitu nanti bisa parkir lebih dekat ke titik Pulo Klayang yang memang berada di tengah Obyek Wisata Alam Waduk Mulur. Untuk parkir cukup bayar 2000 rupiah sepeda motor dan 5000 rupiah untuk mobil.

Pulau Klayang dikala Kemarau


Hamparan Rumput Waduk Mulur

Hamparan Rumput Serasa Karpet

Mengabadikan Momen Bersama Keluarga Tercinta

Karpet raksasa Pulau Klayang Waduk Mulur

Nuansa Sunset Waduk Mulur


Parkiran Penuh Sesak

Selain itu banyak sekali momen sunset atau sunrise yang bisa didapatkan bagi para penyuka moment ini seperti berikut ini.




Sunset di Waduk Mulur

Waduk Mulur memang merupakan wisata alam yang berbasis pada keindahan alam dan air yang ada di dalam Waduk Mulur ini. Hampir setiap sore hari khususnya pada hari libur akan banyak pengunjung menikmati keindahan panorama alam Waduk Mulur dan mengabadikannya lewat photo serta video. Selain tentunya para pemancing yang saat ini sedang trend untuk memajang hasil mancingnya di media sosial. Waduk Mulur memang tiada pernah berhenti untuk diceritakan dan selalu memberikan kenangan indah bagi setiap para pengunjungnya. Pesona Pulau Klayang Waduk Mulur memang pantas untuk menjadi tujuan swaphoto saat ini, anda jangan sampai ketinggalan untuk datang dan mencoba sendiri sensasi berphoto diatas karpet raksasa ini.

No comments:

Post a Comment