Thursday, November 15, 2018

Stasiun Kereta Api Sukoharjo Sejarah Transportasi Sukoharjo

Stasiun Kereta Api Sukoharjo


Kota Sukoharjo merupakan sebuah kota kecil namun memiliki kekayaan sejarah yang banyak tersebar di wilayahnya. Salah satunya adalah sejarah transportasi massal yang hingga kini masih ada dan dimanfaatkan masyarakat walaupun sudah berbeda konteknya. Yaitu moda transportasi Kereta Api dengan adanya Stasiun Kereta Api Sukoharjo yang persis berada di pusat Kota Sukoharjo.
Baca juga: Viralnya Bus Tayo di Sukoharjo

Jadwal Kereta Batara Kresna

Lokasi Stasiun Kereta Api Sukoharjo berada di sebelah timur pasar Kota Sukoharjo ini masih berfungsi dengan baik dan setiap harinya menjadi salah satu stasiun untuk tempat masyarakat yang akan menggunakan Kereta Api Batara Kresna dengan tujuan Wonogiri ataupu ke Kota Solo dengan harga tiket yang sangat murah yaitu 4000 rupiah saja setiap orangnya.

Railbus Batara Kresna



Harga tiket cukup murah 4000 rupiah

Rute Railbus Batara Kresna
Baca juga Pemancar TVRI Wungurejo
Railbus Batara Kresna ini adalah satu-satu kereta yang memanfaatkan jalur reel Solo-Wonogiri yang dulunya sempat menjadi jalur wisata Kereta Kluthug dengan model kereta api kuno berbahan bakar kayu. Setiap harinya railbus Batara Kresna melintas dalam 2x perjalanan Solo-Wonogiri PP.
Nah jika anda tertarik berwisata sekaligus menikmati jalur nostalgia ini bisa anda mulai memesan tiket di Stasiun Kereta Api Sukoharjo ini. Ada 2 pilihan yaitu perjalanan Sukoharjo-Wonogiri atau Sukoharjo-Solo yang berakhir di stasiun Purwosari Solo.

No comments:

Post a Comment